Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kabupaten Lampung Tengah 2022
Nomor Katalog : 1399013.1805
Nomor Publikasi : 18050.2233
ISSN / ISBN : 2797-4456
Tanggal Rilis : 2022-12-09
Ukuran File : 4.62 MB
Abstraksi
Undang-undang RI Nomor 25 Tahun
2009 tentang Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan
publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana
pelayanan publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui
penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam
PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017.BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin
tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini
selain bertujuan untuk mendapatkan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan
data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan tingkat
kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.Hasil dari
pelaksanaan SKD 2022 salah satunya disajikan dalam publikasi dengan judul
“Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2022” sebagai bentuk laporan dari
penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif
mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, dan
kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK)
dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang
disajikan dalam publikasi ini